Wisuda Siswa Kelas VI SD Muhammadiyah 9 Kota Malang; Ajang Apresisasi Lulusan Berprestasi

Wisuda dan Pelepasan siswa kelas VI SD Muhammadiyah 9 Kota Malang bertabur prestasi. Dalam kegiatan yang di Hotel Aria Gajayana, Minggu (5/6) tersebut, juga menjadi ajang apresiasi bagi para lulusan dengan nilai terbaik. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah 9 Kota Malang, Sony Darmawan, M.Pd.

Penghargaan diberikan kepada lulusan terbaik dengan beberapa kategori. Antara lain, peraih nilai terbaik dari setiap bidang mata pelajaran. PADB diraih oleh Mutia Salwa Salsabillah Andita (97.50), PKN diraih tiga siswa yaitu Rayhan Hisyam, dan Kalila Halwa Bilqis Aqila (95.00), Bahasa Indonesia diraih Ghanimi Riski Lutfir Rahman (90.00), Matematika diraih Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto (100.00), IPA diraih Jessica Airin Valeria (87.50), IPS diraih Fachri Firdaus Saputra (82.50), PJOK diraih Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto (92.50), SBDP diraih Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto (87.50), Bahasa Jawa diraih Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto dan Aryamanar Dian Sasmitha (77.50).

Adapun tiga nilai rata-rata terbaik diraih oleh Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto (85.83), dan Aryasatya Adzra Dahasta (83.52) dan Fachri Firdaus Saputra (80.00). Siswa lulusan dengan nilai sempurna pada Ujian Kompetensi Daerah (UKD) diraih oleh Laksmi Rahayu Fatima Putri Bravianto dengan nilai 100 pada bidang mata pelajaran matematika. Sedangkan nilai terbaik UKD non reguler diraih oleh Atha Fathurrahman Hammami Kus Indaryatmo dengan nilai 78.33.

Dalam kesempatan tersebut, Sony Darmawan mengatakan bahwa semua anak didiknya berprestasi. Mereka memiliki kelebihan dan kemampuan yang berbeda. Dan kelulusan yang mereka capai saat ini menjadi salah satu dari prestasi yang membanggakan. “Anak-anak kami semuanya berprestasi. Kelulusan ini menandakan kehebatan mereka semua. Tetaplah untuk menjadi yang terbaik, semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk mengukir prestasi-prestasi lain di masa yang akan datang,” ucap Sony saat ditemui Malang Posco Media.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Muhammadiyah Aisyiyah Kota Malang ini memberikan motivasi kepada para lulusan. Pandemi tidak boleh membuat siswa putus asa. Semangat mengejar cita-cita harus terus dikobarkan. “Tetaplah bersemangat meraih cita cita. Selamat atas kelulusan para wisudawan kelas 6,” ucapnya.
Lulusan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menyampaikan pesan kepada para lulusan untuk tetap istiqomah dengan kebiasaan-kebiasan baik yang diajarkan guru selama ini. “Jangan tinggalkan salat, tetaplah dekat dengan Allah. Patuh dan taat selalu kepada orang tua. Karena keridhaan Allah, berada di keridhaan orang tua kalian,” pesannya saat sambutan.

Kegiatan Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas 6 berlangsung dengan khidmat dan semarak. Para lulusan dari masing-masing kelas menampilkan seni kreatifitas. Dibuka dengan tarian tradisional oleh siswa kelas 6.
Selanjutnya ada penampilan lagu dan tarian laskar pelangi. Dilanjutkan dengan penampilan pidato tiga bahasa. Semuanya tampil memukau dan membuat para undangan kagum. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Blimbing Drs. Bambang Mulyadi.