Pelantikan Kepala SD Muhammadiyah 9 Malang Periode 2021-2025.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang mengadakan pelantikan kepala SD Muhammadiyah 9 “Panglima Sudirman” Kota Malang Jumat (16/04/2021). Bertempat di Ruang pertemuan SD Muhammadiyah 9 “Panglima Sudirman” Kota Malang.

Sony Darmawan, M.Pd kembali terpilih dan mendapat amanah untuk mengemban tugas memimpin sekolah yang terletak di jl. R. Tumenggung Suryo No. 5 tersebut. Terpilihnya Sony Darmawan tersebut merupakan puncak dari rangkaian seleksi calon kepala sekolah yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing. Hasil penjaringan tersebut kemudian direkomendasikan kepada Majelis Dikdasmen Kota Malang untuk dilaksanakan fit & proper test di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh ketua majelis dikdasmen kota Malang, Budiono, wakil ketua majelis dikdasmen, Prof DR. Tobroni, MSi, Ketua Pimpinpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing, Bambang Mulyadi, komite sekolah, dan disaksikan para guru, staf, dan perwakilan paguyuban kelas. Mengingat masih dalam masa pandemi, undangan pun sangat terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Tobroni menegaskan bahwa jabatan yang diemban itu, merupakan kepercayaan dan amanah dari pimpinan. ” Menjadi seorang pemimpin di sekolah Muhammadiyah ke depan tentu akan banyak menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Salah satunya Musibah pandemi Covid-19 ini pasti berdampak langsung pada sektor pendidikan.Maka kita agar mampu melalui permasalahan dan kendala tersebut harus dibutuhkan niat yang suci dan mulia. Tak lupa juga untuk selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kebersamaan antar warga SD Muhammadiyah 9 Malang. ” Ucapnya.

“Agar sekolah ini semakin berkembang pesat maka dibutuhkan Ijtihad pemikiran dan gagasan, yaitu senantiasa berinovasi dalam aspek pembelajaran maupun aspek managerial.Peningkatan mutu kompetensi pendidik dan tenaga pendidikan juga harus ditingkatkan dan selalu harus dikembangkan. Selain ijtihad pemikiran maka juga harus dibutuhkan jihad, yaitu jangan bekerja biasa-biasa saja tapi bekerjalah dengan keras dan luar biasa. ” imbuh guru besar Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Mulyadi menambahkan, semua elemen sekolah harus bersikap samina waathona. “Menaati apa yang disampaikan oleh pimpinan kita Mengemban amanah dengan baik merupakan tugas terpenting Kepala sekolah, pemenuhan janji, menjaga sikap, baik dalam sholat maupun bekerja.” Terangnya.


Selamat dan sukses kepada Sony Darmawan, M. Pd yang terpilih menjadi kepala SD Muhammadiyah 9 Malang periode 2021-2025. Semoga di bawah kepemimpinannya SD Muhammadiyah 9 Malang ke depan semakin maju, berprestasi dan tetap menjadi sekolah unggulan yang ada di Kota Malang. Aamiiin